Jumat, 19 Juli 2013

4DFrame mainan matematis yang mengasyikkan !!!

4DFrame Apa itu?
4DFrame adalah mathematical kit yang terdiri dari sedotan dan konektor, yang berfungsi mengubungkan satu sedotan dengan sedotan yang lain. Tentu saja sedotan yang saya maksud tidak sama dengan sedotan yang kita gunakan sehari-hari untuk minum. Mesipun berbentuk sama dan juga terbuat dari plastik tetapi sedotan 4DFrame lebih keras.
Ukuran-ukuran sedotan pada 4DFrame
Macam-macam Konektor pada 4DFrame Meskipun terlihat sepele hanya terdiri dari sedotan dan konektor tetapi dengan 4DFrame, kita bisa membuat bentuk-bentuk geometris dari yang sederhana sampai yang rumit sekalipun. Karya pertama saya, dimulai dari yang sederhana dulu Dodecahedron yang saya buat mulai terlihar rumit, ya kan?
Selain itu 4DFrame juga mampu membuat Fractal. Segitiga Sierpinski yang saya buat
Segitiga Sierpinski salah satu bentuk fractal yang saya buat Selain bentuk-bentuk Geometris, buku Panduannya mengatakan 4DFrame juga mampu membentuk binatang seperti kuda atau Jerapah bahkan bisa membentuk mobil-mobilan sampai kincir Angin. Mengagumkan bukan? Menurut saya 4DFrame merupakan media Pembelajaran Geometri yang amat menarik. Dengan 4DFrame kita belajar geometri dengan cara yang amat menyenangkan tetapi sayang 4DFrame belum dijual di Indonesia harus ke Korsel untuk membelinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar